Cetak Undangan Nikah Hemat, Murah Meriah

Tips Cetak Undangan Nikah Hemat, 
Murah Meriah


Undangan adalah salah satu item penting dalam suatu pernikahan. Sebabnya kamu perlu menyebarkan berita baik pernikahan ke orang terdekat. Sehingga terkadang undangan bisa memakan bujet yang tidak sedikit.

Namun, sebenarnya bujet undangan bisa dipangkas lho dari sini. Seperti apa sih tipsnya?

1. Cari desain undangan yang kamu mau, bisa gunakan desain Freepik atau Pinterest.



Sekarang ini kamu gak perlu repot untuk memikirkan desain undangan apalagi sampe bulak balik ngurusin desain undangan ke percetakan. Kamu bisa temukan sendiri desain undangan yang kamu mau.

Coba deh gunakan Pinterest sebagai salah satu referensimu. Untuk membuat desain undangan kamu juga bisa ambil desain undangan lalu edit sesuai sofware yang kamu punya. contohnya Photoshop Corel Draw atau Adobe Illustrator untuk Format PDF nya juga tersedia disana. Tinggal download geratis.

2. Cetak undangan dengan Printer



Mencetak undangan dengan printer sangat tidak disarankan untuk cetak lebih dari 1000 ya. dikarnakan head pada printer mudah rusak. Lebih disarankan untuk menggunakan printer EPSON. Pengalaman makai canaon untuk cetak 350 lembar printer aku sudah Blank. 

3. Gunakan kertas yang tipis dan minimalis



Desain rustic masih cukup populer di tahun ini. Nah, keunggulannya dari desain ini kamu bisa menghemat bujet.

Kertas undangan yang digunakan adalah kertas daur ulang atau kertas kraft. Desainnya yang berwarna cokelat dan berserat bakal bikin undanganmu justru makin cantik. Sematkan juga tali rami untuk mempermanis.

4. Kerjasama dengan pasangan, biar gak perlu bayar tenaga



Kerjakan semua hal yang berkaitan dengan undangan ini bersama dengan pasanganmu. Selain hemat, kalian juga bakal makin kompak.

5. Gak perlu cetak banyak-banyak, sisanya bisa disebarkan secara online



Cukup cetak undangan untuk orang-orang yang bisa kamu jumpai saja, misalnya teman kerja. Nah, untuk sahabat atau teman dan keluarga yang tinggalnya jauh, kamu bisa gunakan undangan online dan sebarkan lewat aplikasi chat.

Untukmu yang akan menikah, bisa nih kamu meniru tips di atas. Jika info ini bermanfaat share ke temen-temen kalian biar temen-temen kalian juga pada tau.

Posting Komentar

0 Komentar