Cetak Yasin Murah di Bandar Lampung Terdekat Tips cetak buku yasin

Surat yasin merupakan salah satu surat yang paling sering dibaca oleh masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, buku cetak yasin masih menjadi buku yang paling dicari di Indonesia. Di Indonesia sendiri, surat yasin diamalkan dengan dibaca bersama – sama di dalam acara tahlil, tasyakuran, memperingati hari kematian anggota keluarga, ziarah kubur, majelis taklim, dan sejenisnya.



Tips cetak buku yasin

Buku yasin biasanya dipesan ketika ada acara memperingati 7 hari, 40 hari, 100 hari, bahkan 1000 hari. Pastinya buku yasin yang akan diberikan kepada keluarga, kerabat, tetangga dan teman adalah buku yasin yang bagus, kuat dan eksklusif tetapi tentunya dengan harga yang relative murah. Oleh karena itu, disini ada beberapa tips cetak yasin di tempat percetakan :

    1. Tentukan Desain 

Biasanya percetakan sudah menyediakan berbagai desain buku yasin yang sudah dibuat, pilihlah desain yang sesuai keinginan dengan memperhatikan warna cover, kiblat, da isi buku yasin. Selain itu, percetakan juga biasanya sudah menyediakan template tambahan seperti prakata dari keluarga. Selajutnya yang perlu diperhatikan adalah kelengkapan daftar isi, pastikan isi buku yasin sudah sesuai dengan yang diinginkan.

    2. Tentukan Kertas 

Kertas yang digunakan untuk buku yasin ada beberapa macam, semakin bagus kualitas kertas yang digunakan maka akan semakin tinggi juga harganya. Berikut ini ada tiga pilihan jenis kertas yang bisa digunakan :

  • Kertas mate paper Kertas ini mempunyai struktur yang halus atau doff.
  • Kertas Art paper Kertas ini mempunyai struktur yang licin atau glossy.
  • Kertas HVS Jenis kertas ini adalah kertas yang paling seringdijumpai di tempat fotocopyan. Biasanya buku yasin yang menggunakan jenis kertas ini mempunyai harga yang lebih murah dibandingkan dua kertas lainnya.




    3. Sesuaikan dengan budget

Hitung anggaran yang akan dikeluarkan untuk pemesanan buku yasin dan sesuaikan dengan budget yang ada. Jika buku yasin semakin bagus maka harganya juga semakin tinggi. Jika berniat memesan buku yasin yang bagus tetapi terbentur dengan masalah budget, maka bisa pilih buku yasin yang biasa saja hanya pilih desain yang sedikit berbeda dari buku yasin kebanyakan, sehingga lebih terkesan eksklusif.

    4. Finishing jilid

Finishing jilid yang baik tentu saja akan mempengaruhi ketahanan dan kualitas buku yasin itu sendiri. Ada dua jenis finishing jilid buku yasin :

  • Finishing jahit benang Jenis finishing jahit benang ini bisa dipastikan bisa membuat buku yasin awet, karena dengan finishing jenis ini rangkaian beberapa halaman buku akan terkait dengan halaman lainnya.
  • Finishing lem atau perfect binding Masalah yang sering terjadi ketika menggunakan finishing jenis ini adalah halaman pada buku yang sering terlepas karena finishing lem tidak menjamin buku yasin bertahan lama. Solusinya adalah ditambahkan dengan finishing steples.

    5. Penutup

Pastikan anda telah memilih percetakan terpercaya di saat sperti ini dan tentunya percetakan jhowan adalah percetakan terpercaya di bandar lampung dan sekitarnya 

untuk info pemesanan harga yasin murah silahkan hubungi contact kami.

Posting Komentar

0 Komentar